Pos Satpam

Universitas Jember mempunyai pos satpam yang sudah berdiri yang terdapat di masing-masing fakultas, di dekat perpustakaan, serta di pos-pos yang menyebar merata di seluruh kampus UNEJ dengan kantor pusat satpam di Gedung Rektorat. Pos-pos satpam ini dibangun semata-mata hanya untuk menjaga kondisi sekitar selalu dalam kondisi aman. Akan tetapi, tidak semua pos ,menjalankan fungsinya dengan baik.

Ada sebagian pos satpam yang berubah fungsi menjadi sebuah bangunan yang tak dihiraukan lagi, termasuk pos satpam yang berada di sebelah barat Gedung Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Pos satpam ini sudah tidak digunakan lagi. Menurut Pak Syamsuri, salah satu penjaga pos satpam 3, masalah pos satpam yang tidak digunakan lagi itu sebenarnya wewenang dari fakultas sendiri.


Selain pos satpam yang berada di fakultas, juga terdapat pos satpam umum termasuk pos satpam 3. Pos satpam 3 ini terletak di sebelah selatan agroteknopark, yang dulunya dijadikan sebagai laboratorium pertanian. Pos satpam 3 ini juga berada di bawah wewenang satpam pusat yang bertempatkan di kantor rektorat Universitas Jember. Pak Yusi Alfianto, selaku coordinator pos satpam 3 menuturkan bahwa ada bangunan kecil pada jalan sebelah kiri double way, tepatnya disasmping kanan UKM Resimen Mahasiswa yang layaknya pos satpam lainnya. Namun, tempat itu adalah tempat berkumpulnya para darmawanita untuk rapat.

Inilah realita tentang masalah pos satpam yang berada di Universita Jember ini. Masih ada pos satpam yang tidak digunakan lagi dan itu hanya menjadi sebuah bangunan kosong tak berpenghuni yang tidak digunakan. Alangkah baiknya jika bangunan itu digunakan sebagai pos satpam lagi atau dipindahfungsikan menjadi bangunan yang lebih bermanfaat. Agar tidak sia-sia pembangunan gedung yang tentu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit dan tidak hanya sebagai ‘pelengkap’ kampus. [Laily, Anik]

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2013 LPMM ALPHA and Blogger Themes.