OSN Pertamina 2014, Biologi FMIPA UNEJ membawa 2 Gelar Juara



            Wajahnya masih menunjukkan ekspresi bingung. Dengan senyum malu-malu dan seakan belum percaya, M. Rosyadi Adnan yang akrab dipanggil Rosadi atau Ocha, mahasiswa angkatan 2013 jurusan Biologi FMIPA UNEJ ini menceritakan ketidakpercayaannya pada hasil OSN Pertamina yang baru saja keluar. Setelah mengikuti seleksi tingkat Provinsi Olimpiade Biologi, Rosadi dinyatakan sebagai Juara I tingkat Region UB (Universitas Brawijaya). “ Tadi aku udah nge-cek kog mbak, tapi mau memastikan lagi”, ujarnya,  dalam perbincangan antar peserta OSN di Masjid Baitul Ilmi FMIPA. Pengumuman yang dijadwalkan akan dikeluarkan esok hari tanggal 9 Oktober 2014 ternyata maju satu hari lebih awal, yaitu hari ini (8/10/2014).
            Selain Rosadi, Kiky Mey Putranty, mahasiswa biologi angkatan 2012 juga memboyong juara II Region. Sama halnya dengan Rosadi, Kiky juga masih belum sepenuhnya percaya mengenai hasil seleksi yang telah dikeluarkan. Sebelumnya, Kiky juga pernah mendapatkan juara I OSN Pertamina tingkat region pada tahun 2013. Menurutnya, kemundurannya tahun ini bukanlah masalah, karena siapa pun yang menjadi juara yang terpenting adalah ikut mengharumkan nama Universitas Jember khususnya Jurusan Biologi FMIPA. Rencanaya, hari rabu esok mereka dijadwalkan akan mengikuti acara ceremonial dikampus UB. “ ini masih mau nyari bu Kajur (Kepala Jurusan) atau bu sekjur (Sekretaris Jurusan), mau tanya tentang izin berangkat, soalnya ndadak banget iki” jelas Kiky. Pada tahun ini, FMIPA Unej memang mengeluarkan lebih banyak delegasi daripada tahun 2013. Ada sekitar 100 mahasiswa yang mendaftar OSN Pertamina dari 4 jurusan yang ada. Antusiasme mahasiswa terhadap kegiatan seperti olimpiade seperti OSN Pertamina memang patut untuk diberi aspirasi dan dukungan penuh.
            OSN Pertamina merupakan ajang bergengsi yang menyediakan wadah untuk menampung kreatifitas dan kemampuan mahasiswa dalam bidang Sains-tek, seperti biologi, matematika, kimia dan fisika. Selain seleksi teori, juga terdapat seleksi Proyek sains. Di tahun 2014 ini merupakan OSN yang ketujuh. Dengan diselenggarakan OSN Pertamina tahun 2014, estafet program sobat bumi dalam mencetak generasi muda berprestasi yang nantinya dapat berkarya membangun negeri akan tetap berkelanjutan. []

Reporter : Ika Wahyuni

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

1 komentar:

  1. Selamat kepada Moch. Rosadi Adnan dan Kiky Mey Putranty, terus berkarya dan torehkan prestasi, SM

    BalasHapus

Copyright © 2013 LPMM ALPHA and Blogger Themes.