Kacamata Aman Aksioma


 
Layaknya aksioma – aksioma sebelumnya, keamanan merupakan suatu hal yang paling krusial selama berlangsungnya acara. Seperti halnya tahun ini,  keamanan dikhususkan untuk mengawasi parkiran dan mengawal acara hingga selesai. Mengenai penjagaan sendiri, sebelumnya bagian keamanan sudah melakukan breafing dengan pihak panitia dan fakultas . Penjagaan dilakukan seperti biasa yaitu mengawasi kendaraan yang parkir di sekitar fakultas dan sekaligus mengawasi kegiatan aksioma tersebut.
Tim keamanan yang bertugas untuk saat ini ada 3 orang yaitu Mas Nizar, Bapak Taufik, dan Haris. “Mengenai beberapa peraturan yang ditetapkan oleh Fakultas dan DIKTI jadi Pengamanan khusus juga untuk mengawasi kegiatan peserta agar tidak melenceng dengan peraturan-peraturan yang sudah ada”, ujar Nizar salah satu satpam yang bertugas. Untuk tahun ini AKSIOMA memang terikat pada beberapa aturan baru dari DIKTI yakni perlu didampaingi oleh pihak dekanat dan juga dilarang adanya kekerasan selama acara berlangsung. Jadi, tugas keamanan bertambah untuk mengawasi kegiatan disamping tugas utamanya yaitu mengamankan kendaraan yang parkir. Untuk kendaraan bermotor, satpam bertugas menjaga keamanan kendaraan panitia dan karyawan fakultas. Untuk peserta sendiri tidak diperbolehkan membawa kendaraan sesuai dengan kebijakan panitia seperti halnya aksioma-aksioma sebelumnya .
“Pihak keamanan perlu menjaga keamanan hingga pukul 16.00 WIB dan ini sudah menjadi peraturan dari Fakultas jadi panitia harus mengusahakan acara selesai sesuai peraturan . Kalaupun belum selesai maka pihak keamanan akan bertindak lebih lanjut,” tambah Nizar di akhir wawancara.[]

Reported by : Retno dan Silvi

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2013 LPMM ALPHA and Blogger Themes.