Kepengurusan Baru, Harapan Baru Masyarakat MIPA


Senin (22/01) pelantikan pengurus ORMAWA (Organisasi Mahasiswa MIPA) dilaksanakan di Auditorium fisika Fakultas MIPA Universitas Jember. Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus BEM, DPM, HMJ dan UKM di area fakultas MIPA. Dekan dan wakil dekan fakultas MIPA juga turut hadir untuk sekaligus melantik dan memberikan arahan bagi kepengurusan selanjutnya. Pelantikan diawali dengan sambutan ketua panitia dan bapak Rusli Hidayat M.Sc selaku wakil dekan III Fakultas MIPA. Kepengurusan tahun ini merupakan kepengurusan pertama yang disahkan pada bulan Januari, karena biasanya dimulai padaa bulan April. “Regenerasi kepengurusan perlu diperhatikan bagi setiap ORMAWA di lingkungan MIPA” begitu salah satu arahan wakil dekan III. “Pengurus baru diharapkan mampu membagi waktu antara proporsi kuliah dan organisasi sehingga dapat menyelesaikan masa studi dengan baik” tambahan beliau pada kesempatan tersebut. Bapak Rusli juga menjelaskan akan diadakannya UKM baru, yakni UKM penalaran yang nantinya dapat mewadahi Mahasiswa MIPA dalam mengembangkan sikap kritis dan objektif.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan keputusan oleh kasubag Akademik sebagai tanda habisnya masa jabatan kepengurusan lama, dan digantikan oleh kepengurusan baru selanjutnya. Acara inti kali ini merupakan pelantikan pengurus BEM, DPM, HMJ dan UKM yang dipandu langsung oleh dekan Fakultas MIPA Drs. Sujito, Ph.D.Selain ucapan selamatdan semnagata yang diberikan, sambutan yang mengiringi acara pelantikan menjadi arahan sekaligus kabar baik yang perlu diperhatikan bagi masyarakat MIPA, terlebih pengurus ORMAWA. “pengurus baru merupakan orang pilihan, sehingga diharapkan mampu menunjukkan kinerja yang baik dan mengajak pada hal-hal yang baik dan positif sehingga mampu membawa nama baik fakultas MIPA, nama baik sendiri, terlebih keluarga” ucap beliau sebagai arahan bagi para pengurus ORMAWA. Bapak dekan juga menghimbau untuk mencermati dan memikirkan dengan matang kegiatan yang akan menjadi program kerja setiap ORMAWA sebelum didiskusikan dengan pihak dekanat. Setiap ORMAWA juga diarahkan untuk lebih sering berkonsultasi dengan pembina masing-masing. “diharapkan kepada pengurus mampu memotivasi anggotanya untuk lebih aktif lagi” tambah bapak dekan pada kesempatan tersebut. Kabar lainnya yang dsampaikan pihak dekanat melalui sambutan bapak dekan antara lain himbauan kepada masyarakat MIPA terlebih penghuni gedung ORMAWA supaya tidak gaduh ketika adzan sedang berkumandang. Hal lainnya adalah perubahan jam kuliah yang  berubah disesuaikan dengan jadwal sholat dzuhur dan ashar. Pertimbangannya didasarkan pada mayoritas masyarakat MIPA yang beragama islam, sehingga diusahakan untuk tidak mengganggu kegiatan ibadah. Bapak dekan juga membakar semangat mahasiswa MIPA supaya mampu beperan aktif dalam kegiatan ON MIPA dan pengajuan PKM yang merupakan ajang menunjukkan bakat dan potensi mahasiswa. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar pengurus yang dipimpin langsung oleh ketua BEM FMIPA tahun 2018. Ikrar yang berjalan dengan khidmat diharapkan mampu menjadi awal baik untuk tonggak kepengurusan selanjutnya. Acara pelantikan ditutup dengan do’a dan foto bersama oleh masing-masing ORMAWA.
Reporter ; Inny 

About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2013 LPMM ALPHA and Blogger Themes.