Persiapan Kegiatan Vaksinasi Unej, Panitia Adakan Rapat Bersama Satgas Penanganan Covid-19 Jember

 

 

Oleh: Aisha Chitta N.

Sumber: Pemkab Jember

Panitia vaksinasi massal dari Universitas Jember mengunjungi Bapak Ir. H. Hendy Siswanto selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember pada Jumat (30/7) kemarin. Pihak Universitas Jember berencana akan menggelar vaksinasi massal dengan kuota vaksin sebanyak 5000. Pihak panitia vaksinasi menjelaskan kegiatan tersebut kepada jajaran Satgas Penanganan Covid-19 Jember.

Kegiatan vaksinasi rencananya akan dilaksanakan di Auditorium kampus dan Gedung Soetardjo Universitas Jember. Vaksinasi akan diadakan selama dua hari yang dimulai pada 31 Juli hingga 1 Agustus 2021 yang ditargetkan dapat menyelesaikan sebanyak 2500 paket vaksin perhari.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jember meminta panitia benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya dan mengupayakan kegiatan vaksinasi tidak sampai menyebabkan kerumunan serta menyarankan tempat vaksinasi dilakukan di luar ruangan.

“Jadi silakan diatur, mulai dari peserta itu, turun kendaraannya itu diatur, dan harus ada petugas khusus mengarahkan setiap peserta, saya pesan jangan sampai ada kerumunan,” jelas Ketua Satgas Hendy Siswanto dalam rapat yang berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (30/07/2021).

Anggota Satgas, Komandan Kodim 0824 Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin juga meminta panitia untuk menyiapkan skema antisipasi untuk berbagai kejadian yang tidak diinginkan.

“Alur skemanya untuk masalah yang tidak kita inginkan juga harus dipersiapkan, mulai dari cara memecah kerumunan apabila itu terjadi,” jelasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Postingan Populer