Pembatasan waktu, Panitia aksioma bekerja keras


Chek in peserta aksioma (doc.ririn alpha)
Minggu (30/8) BEM Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam mengadakan kegiatan Orientasi mahasiswa. Orientasi mahasiswa  Yang biasanya lebih dikenal dengan sebutan Aksioma (Aktualisasi Visi Misi dan Orientasi Mahasiswa MIPA) ini merupakan agenda rutin tahunan. Aksioma bertujuan sebagai salah satu upaya dari para senior untuk memperkenalkan lebih jauh tentang Fakultas  Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam beserta dengan kehidupan di dalamnya,  salah satunya Unit Kegiatan Mahasiswa.
Menurut M. Zulfi selaku perwakilan DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), Aksioma ini sangat penting bagi mahasiswa baru. Dengan  adanya aksioma mental mahasiswa baru dapat terlatih, karena perlu adanya transisi  dari Siswa menjadi Mahasiswa.  Aksioma juga dapat melatih ketahanan fisik para peserta.  Pendapat yang serupa juga disampaikan oleh M. Basofi selaku wakil ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa)yang menyatakan dengan adanya aksioma diharapkan mampu memperkenalkan mahasiswa tentang organisasi kemahasiswaan yang ada di lingungan fakultas. Selain itu melatih mentalnya serta pendidikan karakter mahasiswa baru.
Terdapat perbedaan aksioma tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya aksioma dimulai jam 06.00 namun tahun ini dimulai jam 06.45 WIB. Pergeseran waktu ini dilakukan karena pihak dekanat mendapat  SK (Surat Keputusan) dari Rektorat. SK berisi tentang larangan memulai kegiatan di kampus jam 06.00 pagi melainkan paling pagi jam 06.45 WIB. “Sejauh ini alasan dari dekanat adalah karena adanya SK dari dikti itu” tutur M. Zulfi. Selain itu karena adanya pembatasan waktu ini, juga berpengaruh terhadap konsep acara. Konsep acara menitik beratkan pada pengenalan UKM sehingga  peminat  Ukm lebih banyak. Sehingga panitia dan UKM  lebih bekerja keras untuk mengemas UKM menjadi lebih menarik.  Selain itu, diharapakan esesensi dari  adanya aksioma ini tetap sampai kepada  para peserta. []

 Report by : Indarti, Devita, Imroatus



About the author

Admin
Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 komentar:

Copyright © 2013 LPMM ALPHA and Blogger Themes.